Saiful Amim. Diberdayakan oleh Blogger.

Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan


Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan

Manfaat daun pepaya untuk kesehatan ternyata tidak bisa di anggap sebelah mata, banyak sekali sob manfaatnya yang mungkin kita belum mengetahuinya, bahkan tadinya saya pun tidak mengetahuinya, tidak bisa di pungkiri sob di jaman yang serba canggih ini kadang kita melupakan bahwa banyak sekali manfaat dari alam untuk kesehatan pada tubuh kita, salah satunya adalah daun pepaya ini, disamping pohonnya mudah di temui pohon yang satu ini sangat mudah untuk di tanam, banyak sekali orang-orang menanam pohon pepaya di halaman rumahnya, selain daun nya yang bermanfaat bagi kesehatan buahnya pun sangat bagus untuk di konsumsi, langsung aja sob berikut beberapa  manfaat daun pepaya untuk kesehatan:

  • Untuk mengobatai jerawat
Dengan membuat masker dari daun pepaya
caranya ambil beberapa lembar daun pepaya yang sudah tua, kemudian jemurlah daun tersebut stelah daunnya kering tumbuk samapai halus, lalu tambahkan air secukupnya kira2 aja pokonya sampai bisa di jadikan masker, lalu tempelkan di muka hingga merata saat mau tidur malam. Lihatlah perbedaannya di pagi hari, ulangilah bebebrapa hari sehingga wajah berangsur pulih.
  • Menambah nafsu makan
Ambil lah beberapa lembar daun pepaya yang masih segar lalu masukan ke dalam blender di sertakan garam dan air hangat secukupnya, lalu blender daun tersebut setelah selesai saring airnya lalu tambahkan madu secukupnya, minumlah selagi hangat, insya Allah nafsu makan normal kembali
  • Melancarkan pencernaan
Tahukah anda bahwa daun pepaya mengandung kimia senyawa karpain. senyawa karpain itu dapat membunuh mikrooganisme yang sering mengganggu fungsi pencernaan, jadi pencernaan kita akan lancar berjalan sesuai fungsinya.
  • Mengobati demam berdarah
Daun pepaya bisa juga di jadikan sebagai obat demam berdarah caranya ambilah lima lembar daun pepaya yang masih muda, kemudaian tambahkan kira-kira setengah liter air, lalu rebuslah daun pepaya tersebut sampai tinggal seperempatnya aja atau kira2 satu gelas, lalu tambahkan sedikit garam dan madu secukupnya, minumlah selagi hangat, buatlah 1 hari 3 kali, jika demam belum juga sembuh sebaiknya lekaslah pergi ke dokter, bahkan seandainya membaik alangkah lebih baik konsultasi lagi sama dokter, anggaplah ini sebagai pertolongan pertama.
  • Mengobati nyeri pada haid
Bisa dikatakan daun pepaya ini sudah lama dipakai dari masa ke masa khususnya bagi para kaum hawa yang lagi datang bulan atau haid. Caranya Ambil 1 lembar daun pepaya yang masih muda, tambahkan asam jawa dan garam, lalu tambahkan air kiar-kira satu gelas dan rebus. Dinginkan terlebih dahulu sebelum meminum ramuan daun pepaya tersebut.

Itulah beberapa manfaat daun pepaya untuk kesehatan pada  tubuh kita, semoga ada manfaatnya bagi kita semua
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori manfaat daun pepaya bagi tubuh / manfaat daun pepaya untuk kesehatan / obat jerawat dengan judul Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://agenacemaxsjateng.blogspot.com/2012/12/manfaat-daun-pepaya-untuk-kesehatan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: sai ful - Jumat, 14 Desember 2012

1 Komentar untuk "Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan"

  1. terimakasih atas artikelnya, artikelnya bagus dan sangat bermanfaat.

    Cara Hidup Sehat

    wow,, mantap bener artikelnya gan. thanks ya.. sangat bermanfaat..

    Penginapan Dekat Bandara Syamsudin Noor

    BalasHapus

Entri Populer