Saiful Amim. Diberdayakan oleh Blogger.

Seputar Hacking


Berikut adalah Tahapan tahapan untuk melakukan Hacking, yaitu :
1. Reconnaissance
Yaitu tahap seorang Hacker dalam mengumpulkan data sebanyak banyaknya tentang Target/Sasaran. Data apa saja yang diperlukan, baik dari tanggal lahir, nomor rumah, nama istri atau suami atau anak, hobi, plat kendaraan, dll.
Reconnaissance dibagi menjadi 2, yaitu Active Reconnaissance dan Passive Reconnaissance. Active Reconnaissance adalah pengumpulan data dengan cara bertatap muka langsung atau berhubungan langsung dengan Target/Sasaran, sedangkan Passive Reconnaissance adalah menggunakan media informasi seperti berita, internet, dll.
2. Scanning
Scanning adalah Tahap dimana hacker mulai melakukan serangan. Dalam tahap scanning ini, hacker akan mencari kelemahan pada target/korban. Metode ini biasanya menggunakan Tools Tools, namun tidak menutup kemungkinan metode ini dilakukan dengan cara manual, intinya metode scanning ini dilakukan untuk mencari kelemahan pada Target/Sasaran.
3. Gaining Access
Dalam tahapan Gaining Access, hacker akan melakukan penentrasi kedalam komputer/system target. Tentunya ini dilakukan setelah mendapatkan informasi kelemahan pada Target/Sasaran pada tahap Scanning. Pada tahap ini, hacker biasanya menggunakan Tools untuk penentrasi atau ada juga yang melakukannya dengan cara manual.
4. Maintenance Access
Setelah mendapatkan akses ke komputer/system target, biasanya Hacker ingin tetap menguasai komputer/system target. Misalkan ketika sang Administrator mengganti semua password user, sang Hacker tidak ingin kehilangan kontrol dengan menanam backdoor, rootkit, trojan, dan lain lain untuk tetap mempertahankan kontrolnya pada Target/Sasaran.
5. Covering Tracks
Hukuman kepada pelaku kejahatan dunia maya memiliki hukum yang jelas, oleh karena itu seorang Hacker tidak ingin dimasukkan kedalam penjara karena perbuatannya. Pada tahap ini, seorang Hacker harus menghapus jejaknya sehingga aktivitasnya tidak diketahui dan juga keberadaannya tidak dapat dilacak dengan mudah. Salah satu yang harus dilakukan untuk menghapus jejak adalah dengan menghapus Log File.


Hacker berdasarkan tindakannya dibedakan menjadi 3 jenis yaitu :
1. Black Hat Hacker
Yaitu Hacker yang menggunakan kemampuan dan kepandaiannya untuk perbuatan perbuatan jahat dan merusak. Hacker tipe ini biasanya disebut Cracker. Hacker hacker tipe ini biasanya adalah orang iseng yang hanya ingin menjajal kemampuannya, dan ingin mencari ketenaran belaka. Namun tidak menutup kemungkinan, hacker tipe ini adalah hacker bayaran yang memang spesialis untuk merusak sebuah system/komputer atau website orang lain.
2. White Hat Hacker
Yaitu hacker yang menggunakan kemampuannya untuk melawan Black Hat Hacker. Hacker jenis ini biasanya adalah orang orang yang bekerja pada perusahaan, ataupun seorang consultant keamanan yang tujuannya untuk menjaga keamanan system pada perusahaan tersebut.
3. Grey Hat Hacker
Yaitu hacker yang terkadang melakukan kemampuannya untuk menjaga security pada sebuah system, namun terkadang juga merusak system orang lain. Hacker ini biasanya adalah hacker bayaran, jadi perbuatannya tergantung dari orang yang membayarnya. Jika dibayar untuk menjaga security, dia akan menjaga security, namun jika dibayar untuk merusak system maka diapun akan melakukannya.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori hack / langkah-langkah hacking / macam tindakan hacker / tahapan hacking dengan judul Seputar Hacking. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://agenacemaxsjateng.blogspot.com/2013/05/seputar-tahapan-hacking.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Rabu, 08 Mei 2013

1 Komentar untuk "Seputar Hacking"

  1. Happy Friday para member setia AGENS128, oke gengs kali ini kami akan memberikan info menarik untuk kalian semua para pemain sabun ayam online yang mungkin sedang mencari agen sabung ayam yang memberikan PROMO 8X WIN BERUNTUN, jadi kami sarankan kalian bisa bermain di agen AGENS128, karena kami memberikan promo ini secara cuma cuma kalian hanya bisa bermain saja dan menangkan sebanyak 8X beruntun, kalian bisa langsung klaim dan bonus Rp 1.280.000 akan kami masukan ke dalam id kalian semua, Informasi selanjutnya hubungi kami sekarang juga .

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
    WA : 0852-2255-5128

    Ayo tunggu apalagi !!

    BalasHapus

Postingan Populer